STUDI KASUS TENTANG RASA PERCAYA DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 JONGKAT
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andayani, B., & Afiatin, T. (1996).
Konsep Diri, Harga Diri, Dan
Kepercayaan Diri Remaja. Jurnal
Psikologi, 23(2), 23-30.
Angelis, Barbara De. (2005). Confidence:
Sumber Sukses danKemandirian.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ardiyana, R. D., Akbar, Z., & Karnadi, K.
(2019). Pengaruh keterlibatan orang
tua dan motivasi intrinsik dengan
kepercayaan diri anak usia
dini. Jurnal Obsesi: Jurnal
Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2),
-505.
Arikunto Suharsimi. (2006), penilaian dan
penelitian: Bidang Bimbingan dan
Konseling. Yogyakarta: Aditya
Media
Busro, M. (2018). Teori-teori manajemen
sumber daya manusia. Prenada
Media.
Corey, G. (2009). Theory and Practice of
Counseling and Psychotherapy. (8th
edition). Belmont, CA: Brooks/Cole.
Corey, Gerald. 2013. Teori dan Praktik
Konseling & Psikoterapi. Bandung:
PT. Refika Aditama
Davies, Philippa. 2004. Meningkatkan
Rasa Percaya Diri. Alih Bahasa Saut
Pasaribu. Yogyakarta:Torrent Books.
Fachrurazi. (2011). Penerapan
Pembelajaran Berbasis Masalah
untuk Meningkatkan Kemampuan
Berpikir Kritis dan Komunikasi
Matematika Siswa SD. Tesis PPs
UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Fiorentika, K., Santoso, D. B., & Simon, I.
M. (2016). Keefektifan Teknik SelfInstruction untuk Meningkatkan
Kepercayaan Diri Siswa
SMP. Jurnal Kajian Bimbingan dan
Konseling, 1(3), 104-111.
Fitri, E., Zola, N., & Ifdil, I. (2018). Profil
Kepercayaan Diri Remaja Serta
Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi. JPPI (Jurnal
Penelitian Pendidikan
Indonesia), 4(1), 1-5.
Hakim, Thursan. (2002). Mengatasi Rasa
Tidak Percaya Diri. Jakarta: Puspa
Swara
Hamdani dan Afifuddin. 2012. Bimbingan
Dan Penyuluhan. Bandung: CV.
Pustaka Setia
Kamaruzzaman, (2016). Bimbingan dan
Konseling. Pustaka Rumah Aloy
Kartini Kartono, 2003. Pemimpinan dan
kepemimpinan apakah abnormal
itu? Penerbit PT. Raja Grafindo
Persada. Jakarta.
Kelly, Michael S., Johnny S. Kim &
Cynthia Franklin. 2008. Solution
Focused Brief Therapy in Schools.
New York: Oxford University Press.
Komara, I. B. (2016). Hubungan Antara
Kepercayaan Diri Dengan Prestasi
Belajar Dan Perencanaan Karir
Siswa. Jurnal Psikopedagogia, 5(1),
-42.
Mulawarman, (2019). Konseling Singkat
Berfokus Solusi. Jakarta: Kencana.
Nana Sudjana. (2004) Dasar-dasar Proses
Belajar Mengajar. Bandung: Sinar
Baru Algesindo
Nugroho, Ahmad & Mulawarman. 2018.
“Penerapan Solution Focused Brief
Counseling (SFBC) Untuk
Meningkatkan Konsep Diri
Akademik Siswa”, Jurnal Bikotetik,
(1). Doi: 325319937
Rahardjo, M. (2017). Studi Kasus Dalam
Penelitian Kualitatif: Konsep Dan
Prosedurnya.
Rahmat, Jalaluddin. 2001. Metode
Penelitian Komunikasi, PT. Remaja
Rosdakarya, Bandung
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##