KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GAME ONLINE BAGI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA PONTIANAK
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adiningtiyas, S. W. (2017). Peran Guru dalam Mengatasi Kecanduan Game Online (The Role of Teachers in Overcoming Addiction to Online Games). KOPASTA, 4.
Febrianti, R., & Nugraha, A. (2019). Penerapan teknik self management untuk mengurangi perilaku kecanduan game online pada siswa SMP. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 4(2), 89–96.
Hakim, L., & Sari, D. N. (2020). Efektivitas self management dalam mengatasi kecanduan game online pada remaja. Jurnal Psikologi Terapan, 8(1), 45–52.
Hendrayadi, Kustati, M., & Sepriyanti, N. (2023). Mixed Method Research. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 6.
Jarkawi. (2015). Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling. (disebutkan dalam konteks PTBK/collaborative action research)
Lestari, D., & Mahardika, I. G. P. (2020). Hubungan antara durasi bermain game online dengan konsentrasi belajar siswa SMP. Jurnal Ilmu Pendidikan, 22(1), 30–38.
Pembronia Nona Fembi, Yosefina Nelista, & Pasionista Vianitati. (2022). Kecanduan Bermain Game Online Smartphone Dengan Kualitas Tidur Siswa-Siswi di SMPK Hewerbura Watublapi Kabupaten Sikka. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan.
Pira, Damiri, D. S., & Mareyke Jessy Tanod. (2022). Upaya Meminimalisir Kecanduan Game Online dengan Pendekatan Konseling Kelompok Melalui Teknik Self Management Pada Siswa Kelas VIII SMP Dwipa Karya Mandiri Tahun Pelajaran 2022/2023. Ilmiah Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling.
Prasetyo, M. A., & Rahmawati, N. (2021). Dampak kecanduan game online terhadap perilaku dan prestasi belajar siswa SMP. Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling, 7(2), 112–119.
Putri, R. D., & Wulandari, F. (2023). Pengaruh konseling kelompok dengan teknik self management terhadap perilaku kecanduan game online. Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan, 11(1), 67–75.
Safithry, E. A., & Anita, N. (2019). Konseling Kelompok dengan Teknik Self-Management untuk Menurunkan Prasangka Sosial Peserta Didik. Bimbingan Dan Konseling, 4.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RnD (2nd ed.). Alfabeta.
Wahyuni, S., Susanto, D., & Amelia, R. (2022). Penerapan konseling kelompok teknik self management untuk mengurangi perilaku adiktif pada siswa SMP. Jurnal Konseling Edukasi, 6(3), 245–251.
Yenti Arsini, Yani, R., & Nazwa, S. (2023). Pengaruh Game Online Terhadap Perilaku Sosial Pada Siswa. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##