PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DIMASA PANDEMI COVID-19 SEKOLAH MEENGAH ATAS NEGERI 10 PONTIANAK
Sari
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran guru BK dalam dimasa pandemi Covid-19 SMA Negeri 10 Pontianak. Dalam penelitian ini juga terdapat tujuan khusus yang dibagi menjadi 3 bagian yaitu sebagai berikut : a.Mendekripsikan peran guru bimbingan dan konseling dimasa pandemi Covid-19. b. Mendeskripsikan layanan bimbingan dan konseling yang dapat dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19 SMA Negeri 10 Pontianak,. c. Mendeskripsikan upaya guru bimbingan dan konseling dalam memberikan layanan dimasa pandemi Covid-19 SMA Negeri 10 Pontianak. Berdasar hasil penelitian yang telah dilaksanakan bahwa peran guru BK dimasa pandemi Covid-19 SMA Negeri 10 Pontianak sudah melaksanakan layanan bimbingan dan konseling dengan cukup baik, perannya dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling serta upayanya dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling SMA Negeri 10 Pontianak.
Teks Lengkap:
Download PDF (English)Referensi
Aji, Rizqon Halal Syah. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keteranpilan, dan Proses Pembelajaran. Salam; Jurnal Sosial & Budaya Syar-I. 7(5). 395.
Amin, Samsul Munir. (2010). Bimbingan Konseling Islam. Jakarta: Amzah.
Ariati, P. (2021). Peranan Guru BK Dalam Pelayanan Kepada Peserta Didik Pada Masa Pendemi Covid-19 Di SMP N 7 Muaro Jambi.
Arikunto, S. (2010), Prosedur penulis an, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penulisan Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Asmuni. Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Paedagogy, 2020, 7.4: 281-288.
Moleong, L. J. (2009). Metode Penulis an Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosada Karya.
Purwaningsih, H. (2021). Peran Guru BK Dalam Melayani Peserta Didik Di Masa Pandemi Covid-19.Educational: Jurnal Inovasi Pendidikan & Pengajaran, 1(1), 36-44.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##