PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER MELALUI METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VIII E DI SMP NEGERI 16 PONTIANAK
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afandi, 2015. Editor Buku Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasi. Penerbit Alfabeta Bandung.
Amaliah, 2015. Editor Buku Panduan Menerapkan Metode Diskusi di Sekolah Penerbit Laksana.
A. Wibowo, 2016. Editor Buku Startegi Membangun Karakter Bangsa Peradaban Penerbit Pustaka Belajar.
Sugiyono, 2019. "Metode penelitian kuantitatif kualitatif, dan R&D Bandung: Alfabeta."
Sujarweni, 2015. "Metode penelitian Study Survei Penerbit Pustaka Belajar."
A, Tripusa, et al., eds, 2019. Upaya Guru Mata Pelajaran IPS dalam Menanamkan Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa. Asanka: Journal of Social Science And Education.
F. D., Indriana, & Salam R,2022. Analisis Kemampuan Guru Sekolah Dasar Dalam Mengembangkan Pendidikan Siswa Pada Pembelajaran Ips. Jurnal UNSA Progress.
Hutahean, 2019, Peran Guru Dalam Upaya Meningkatkan Keaktifan Siswa Dengan Menerapkan Metode Diskusi Pada Pembelajaran Online. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan.
Kurniawan. (2015). Tri pusat pendidikan sebagai sarana pendidikan karakter anak sekolah dasar. Pedagogia: Jurnal Pendidikan.
Septiani B, 2020, Pembentukan Karakter Melalui Pembelajaran Ips. Edunomic Jurnal Pendidikan Ekonomi.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc4.footer##