ANALISIS PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH DENGAN APLIKASI ASSEMBLR STUDIO (BARCODE) PADA MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS 11 SMK NEGERI 7 PONTIANAK
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afrizal, R., Sukma, M., Lubis, Y. S., & Bae, Y. A. (2023). Pengembangan Pengenalan HARDWARE Komputer Berbasis AR Sebagai Pendukung Kegiatan Mertikulasi IKIP PGRI Pontianak. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pengajaran, 10
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Assemblr. (2023). Assemblr Studio. https://www.assemblrworld.com
.Ayu, F., & Mustofa, A. (2020). Sistem Aplikasi Absensi Mengunakan Teknologi Barcode Scanner Berbasis Android. IT Jurnal Research and Development, 94-103.
Cheng, K. H., & Tsai, C. C. (2013). Affordances of Augmented Reality in Science Learning: Suggestions for Future Research. Journal of Science Education and Technology, 22(4), 449–462.
Dunleavy, M., Dede, C., & Mitchell, R. (2009). Affordances and Limitations of Immersive Participatory Augmented Reality Simulations for Teaching and Learning. Journal of Science Education and Technology, 18(1), 7–22
Firmansyah, D., & Hariyanto, T. (2019). Inovasi Teknologi dalam Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Firmansyah, G., & Hariyanto, D. (2019). Penggunaan QR code pada dunia pendidikan : penelitian pengembanan bahan ajar. Jurnal Penelitian Pembelajaran, 265-278.
Irawan, J. D., & Adriantantri, E. (2018). Pemanfaatan Qr-Code Sebagai Media Promosi Toko. Jurnal mnemonic, 56-61.
Irawan, R., & Adriantantri, A. (2018). Teknologi QR Code dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi, 6(2), 45-52.
Isjoni. (2007). Pembelajaran Sejarah yang Menyenangkan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kochar, S.K. (2008). Teaching of History. New Delhi: Sterling Publishers.
Kuntowijoyo. (2001). Pengantar Ilmu Sejarah. Yogyakarta: Bentang Budaya
Lee, K. (2012). Augmented Reality in Education and Training. TechTrends, 56(2), 13–21.
Mustaqim, M., & Kurniawan, D. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(1), 11–20.
.Yanti, N., & Syahrani, S. (2021). Pengembangan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Pontianak: FKIP Press.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc4.footer##