PENGARUH MEDIA VIDEO PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 NGABANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amalia, D. N., & Yuliansah. (2024). Efektivitas Penggunaan Video sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Self Efficacy Siswa Kelas XI SMK Abdi Negara Muntilan. JUDIKA (Jurnal Pendidikan UNSIKA), 12(2). https://doi.org/10.35706/judika.v12i2.11923
Arib, M. Farhan, dkk. 2024. Experimental Research Dalam Penelitian Pendidikan. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 5497- innovative.org/index.php/Innovative/article/download/8468/5784.
Handayani, R. (2023). Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA pada Mata Pelajaran Ekonomi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 11(1), 60–69.
Kahfi, S. (2022). Efektivitas Media Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Letak dan Luas Benua Australia Kelas IX SMP Negeri 2 Giligenting. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 4(1).
Kemendikbud. (2013). Undang undang Sistem Pendidikan Nasional. Bandung: Fokusmedia
Puspasari, Heny & Weni Puspita. 2022. Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan dan Sikap Mahasiswa terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan dalam Mengahadapi Covid-19. Jurnal Kesehatan, 13(1), 65-71. https://ejurnal.poltekkes- tjk.ac.id/index.php/JK/article/download/2814/1498
Rahmatia, Fauza & Yanti Fitria. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), Rosyid, Zaiful, dkk. 2019. Ragam Media Pembelajaran. Malang: Literasi Nusantara.
Sawitri, Ester Reni. 2022. Model Discovery Learning Berbantuan Komik untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Trygu. 2021. Menggagas Konsep Minat Belajar Matematika. Indonesia: Guepedia
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc4.footer##
GEO KHATULISTIWA is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License